Setelah Reach (Part 1)

Setelah perjalanan yang melelahkan dari Megamendung, kami akhirnya sampai di hotel Aryaduta, Jakarta. Selain bersempit-sempitan, aku juga sempat menahan pipis ketika di mobil karena macet yang berlebihan. Aku melegakan diri dengan meregangkan tubuhku. Bahkan, aku sampai lupa melepaskan atribut yang aku pakai. Ada badge yang dibawa dari Megamendung juga loh! Haha!

Check in pun selesai, kami segera menuju ke kamar hotel yang akan ditempati. Aku langsung merebahkan diriku di kasur. Rasanya enak sekali. Badanku lega karena sudah sekitar hampir 2 minggu aku tidak merasakan empuknya kasur.

Karena kelaparan, kami naik mobil lagi dan menuju ke Grand Indonesia untuk mencari makanan. Kenapa ke situ? Karena mall yang paling dekat dengan hotel adalah Grand Indonesia. Bahkan, aku ada ketemu dengan beberapa orang anak yang ikut Reach disitu loh!

Kami makan di food court dan sempat berjalan-jalan sedikit. Yang aku suka dari mall ini adalah toiletnya! Haha! Tapi serius, toiletnya bagus banget. Bahkan, ada toilet khusus ibu dan anak. Jadi, satu toilet ada dua kloset. Terus, warna toiletnya juga didesain warna pink.

Oh ya, adik sepupuku juga sempat main permainan di situ. Sayangnya, aku gak mau ikut! Soalnya udah besar sih... Masa main mainan gitu. Setelah puas menjelajahi Grand Indonesia, kami pun pulang ke hotel dan tidur.

Keesokan paginya kami menyegarkan diri dengan berenang. Enaknya, kami hanya berenang sendirian. Sehingga kolam renang itu terasa seperti milik pribadi. Tidak hanya kolam renang loh. Di dekat kolam renang ada juga kolam air panas yang dapat menyemburkan air. Enak sekali!

Setelah berenang, kami breakfast dan segera berangkat ke Taman Mekarsari. Perjalanannya cukup lama loh! Ditambah lagi ada macet. Kira-kira ada 2 jam lah!

Ternyata, taman Mekarsari itu luaaasss banget. Yang pertama kami kunjungi adalah museum 3D nya yang banyak spot fotonya. Aku segera mengeluarkan handphoneku dan sibuk foto-foto bersama mama.

Saking asiknya berfoto, aku dan yang lainnya menghabiskan terlalu banyak waktu di museum 3D. Kami pun turun dan melanjutkan perjalanan keliling Mekarsari. Aku menikmati perjalanannya dengan kereta kecil yang kami naiki. Kami juga ada berhenti di satu tempat dan kami diberi jeruk gratis. Kami juga ada beli pop mie. Haha! Soalnya, sudah ada yang lapar. Termasuk aku!

Kami ditinggal lagi di sebuah taman yang ada danau di tengah tengahnya. Aku langsung tertarik dengan bola bola transparan yang bisa kita masuki. Aku bersemangat untuk naik. Setelah menentukan giliran dan teman main, aku akhirnya naik dengan Willsen, adik sepupuku yang laki-laki. Ternyata, main bola itu gak gampang! beberapa kali aku berusaha bangun dan gagal karena bolanya terus menerus berputar.

Setelah keluar dari bola transparan itu, badan aku keringat dan bau! haha! Kami juga sempat terjatuh dan tergelincir sampai ke ujung entah dimana sampai orangnya saja kesusahan untuk menarik kami kembali. Apalagi ditambah badan kami yang sangat berat.

Adik sepupuku yang lainnya masih bersemangat untuk main. Aku yang capek memutuskan untuk duduk di bawah pohon kelapa sambil menunggu mereka. Aku juga ada makan es krim loh!

Setelah itu, kami menemukan ada rumah hobbit. Kami langsung memutuskan untuk menuju ke rumah hobbit. Kami menunggu kereta dan naikkkk!

Ternyata kami diturunkan di tempat naik kereta pertama kali yang membuat kami harus mencari rumah hobbit. Setelah pencarian yang panjang, akhirnya rumah hobbit pun ditemukan. Ternyata di situ tidak hanya ada rumah hobbit. Tapi ada juga kelinci dan kura-kura. Kelincinya lucu-lucu loh! Sayangnya mereka gak mau melihat aku waktu aku foto.... :')

Setelah dari Mekarsari, aku mau ke Aeon mall. Ternyata jarak Mekarsari ke Aeon mall itu jauh! Apalagi sudah malam. Aku benar-benar takut mallnya tutup. Untungnya, kami masih sempat untuk menginjakkan kaki di Aeon Mall. Tempat pertama yang aku kunjungi adalah Toys City. Karena terakhir kali aku ke Jakarta, aku mengunjungi Toys City untuk mengisi undian pemenang. Eh ternyata benaran menang! Jadi, aku ke Toys City untuk mengambil hadiahnya.

Setelah mengambil hadiah, aku pergi makan di .... emmm aku lupa namanya. Pokoknya itu adalah tempat buffet yang bisa goreng-goreng. Aku makan banyak banget udang. Karena udang goreng itu yang paling enak. Selain itu, miso soup nya juga enak loh! Gak rugi deh makan di situ! Tapi orangnya kayaknya rugi deh aku yang makan di situ, haha!

Kami masih sempat jalan-jalan sebentar. Tepat saat mall hampir tutup, aku sudah mulai panik dan mencari-cari pintu keluar. Bahkan soi i ku (bibi) tidak menemukan jalan keluar dan terpaksa kami jemput naik mobil dari lift.

Setelah itu, kami segera kembali ke hotel karena sudah hampir jam 11 malam. Kami istirahat dengan cukup karena besok, kami pergi ke Bandung!