Mural

Pada tanggal 24 Juli 2017, KhaChiFA menghadiri pembukaan hari anak nasional di lapas anak. Dengan tema perlindungan anak dimulai dari keluarga. Karena jadwal yang seharusnya dibuka jam 3, aku bisa ikut. Tapi, ternyata acaranya mulai jam 4! Aku harus les. Jadi, aku terpaksa pulang dan tidak mengikuti acaranya lagi.



Pada tanggal 29 Juli 2017, aku dan anak KhaChiFA kembali ke lapas anak untuk melukis tembok di lapas. Aku melukis sedikit bagian saja karena aku sudah harus membantu teman-temanku untuk membuat mading di sekolah.

Aku melukis bunga raflesia, pohon, burung enggang, dan lancang kuning. Anak-anak yang ada di lapas juga membantu kami untuk membuat muralnya loh! Ada yang membantu mengambil tangga dan ada yang mengecat.

Pada tanggal 12 Agustus 2017, ada juga acara Beting Street Art 3. Di acara ini, KhaChiFA mendapat bagian untuk melukis tembok rumah-rumah penduduk di Beting. Kami datang pada hari itu hanya untuk sketch dan melihat lokasi. Pada tanggal 12, aku dan temanku melihat sekeliling di rumah penduduk. Padahal, di dekat situ ada Keraton Kadariah. Tapi rumah penduduk sangatlah kumuh. Sampah di sungai menumpuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Selain itu, jalannya juga sangat sempit. Sehingga ada banyak mahasiswa yang bersukarela untuk mengecat rumah-rumah disitu. 

Oh ya! Acaranya juga dibuka sama sultan Pontianak dan wakil walikota Pontianak loh!


Keesokan harinya aku dan teman-teman sekolahku juga ikut datang. Kami ingin shooting video untuk ikut lomba. Selain itu, aku juga ada mengecat dinding warung yang kemarin sudah di sketch. Hasilnya bagus loh!








bersama Sultan dan wakil walikota


Komentar

Postingan Populer