Trip to Japan (part 5 : Tokyo)

Kami hari ini akan meninggakan Pulau Sado. Kami kembali naik kapal feri yang kemarin. Tapi kali ini, aku hanya bermain tangkap boneka. Dapatnya banyak loh... Gantungannya lucu-lucu. Tak terasa, kami sudah sampai di pelabuhan Niigata.

Di bus, mungkin karena aku kecapekan, aku tidur sampai tidak turun 3 kali. Oh ya, di Jepang, setiap 15 menit, pasti ada bus stop. Jadi, gak ada kata kebelet disana. Tapi, kami gak setiap 15 menit turun sekali. Kami setiap 1 jam 30 menit turun sekali.

Di jalan, kami ada bertemu sapi Jepang. Bedanya dengan sapi Indonesia, sapi Jepang lemaknya itu merata di seluruh dagingnya. Rasanya enak, tapi, harganya selangit. Bahkan orang Jepang aja belum banyak yang bisa makan dagingnya.

salah satu makanannya
Kami mampir makan siang di restoran Furusato Mura. Makanannya banyak. Tapi, aku udah eneg dengan makanan Jepang. Jadinya gak mampu makan lagi... XD

Sekitar 5 jam, kami akhirnya sampai di Tokyo. Aku dan mama segera menyimpan koper dan ke mal. Soalnya sudah lapar. Setelah makan, kami juga ada belanja sedikit, dan kembali ke hotel untuk beristirahat.

Keesokan harinya, aku dan mama ada mengikut city tour. Tujuan tour pertama kami adalah Fish Market. Itu adalah pasar ikan, sudha jelas dari namanya. Tapi, pasarnya itu beda jauh dengan pasar di Pontianak. Pasar di Jepang tertata rapi. Jalannya juga luas dan bersih.

di Asakusa
Tujuan kedua adalah Asakusa Sensoji Kannon Temple. Itu adalah kuil tempat umat Shinto berdoa. Disana juga ada tempat belanja. Kami pergi belanja. Dapat banyak barang. Tapi, susah mau bawanya, soalnya hujan. Huh!

Tujuan ketiga, adalah Harajuku. Kami sekalian makan. Makanannya enak-enak. Oh ya, aku di Harajuku cuma beli Kitkat Green Tea, sama coklat lainnya. Sebenarnya, aku juga mau beli buku panduan Origami. Tapi, gak ada. Toko buku di Jepang itu cuma ada alat tulis aja... :(
di Nakasime

Tujuan terakhir adalah pergi ke Nakasime. Itu juga tempat belanja. Tapi, kami gak beli banyak barang juga. Hehe...

Malamnya, aku dan teman-temanku ada pergi ke Joypolis. Itu mal yang ada tempat bermainnya itu. Pokoknya seruuuuu sekali. Tempat mainnya itu beda dari yang lain. Misalnya, kalau mau naik Roller Coaster itu harus main tembak -tembakan zombie dulu. Terus kalau main yang naik turun, yah yang sejenis itulah (susah ngejelasinnya). Kalau yang di Dufan itu naik kapal.  Itu mainnya sambil nari. Wow! Pokoknya serulah!

Besoknya, kami semua kembali ke Indonesia!

Bye Japan! Miss you, and see you soon!