Reach (part 2 : Opening Reach 2015)

Tanggal 27 Juni 2015. Kami ada blocking dan GR (Gladi Resik) di Panggung Amerta. Lumayan lama juga kami blocking. Selesai blocking, kira-kira jam 11 lewat, kami sekontingen baru makan pagi. Setelah makan pagi, kami baru GR.

Sebagai tim photo booth, aku juga ada membantu memasang banner yang telah kami cat di Pontianak. Yah, lumayan capek lah.

Tanggal 28 Juni 2015, hari opening Reach. Tapi, kami ada mengikuti upacara HGM (Hari Generasi Muda). Sebelum mengikuti upacara, kami sudah mengikat rambut bagi yang atraksi. Setelah itu, kami memindahkan koper ke akomodasi. Tahun ini, akomodasinya jauuuuuuhhh sekali.

Setelah HGM, kami semua kembali ke marakas untuk makeup. kami harus cepat karena kami menggunakan body painting. Itu loh, satu badan kami dicat. Soalnya, atraksinya kan mau seperti salmon. Jadi, mukanya digambar sisik-sisik ikan. Badannya hampir semua diberi warna biru, rambutnya juga dikasih cat semprot warna biru dan perak. Aku juga ada makeupin. Sampai-sampai, satu badan, bahkan baju aku juga terkena cat. Untung saja itu cat body painting. Jadi, gampang lepas.

Pada saat tes makeup
Sebelum pergi Reach, kami ada tes makeup. Jadi, kami mencoba makeupnya. Terus, ditampilin ke bapak dan ibu. Di wihara. Belajar makeupnya. Kalau cuma dijelaskan, pasti gak bisa. Hasilnya lumayan berantakan. Tapi, waktu udah di Panggung Amerta, hasilnya okelah.

Tahun ini, ada 24 kontingen yang menampilkan atraksinya. Tahun ini memang kontignennya lebih sedikit dari tahun lalu. Soalnya, banyak kontingen yang gabung. Seperti Batam dan Tanjung Balai Karimun. Terus, Jatim 1 dan Jatim 3, dan masih banyak lagi.

Tahun ini juga merupakan tahun kedelapan Reach dilaksanakan. Seharusnya, setiap 7 tahun nama acara ini diganti, pialanya juga diganti. Tapi, Reach masih dirasa cocok untuk anak GM (Generasi Muda), jadinya gak diganti, hanya saja pialanya yang diganti.

Setelah 24 kontingen menampilkan atraksinya, ada beberapa pidato, kemudian, acara Reach dibuka dengan theme song Reach yang baru.

Setelah pembukaan, kami kembali ke markas untuk beristirahat. Bersiap untuk fun & smart besok! ^^

Komentar

Postingan Populer