Trip to Japan (part 2 : Japan!)

I'm back from Reach! Hehe... Sudah 1 minggu lebih aku gak melanjutkan ceritaku. Kalau di Megamendung signalnya besar sih bisa, Disana, jangankan tulis blog, mau bbm aja gak bisa! :( 

Back to the story!

Aku dibangunkan mamaku. Matahari rupanya sudah mulai tinggi. Aku melihat jam tanganku. Ternyata, baru jam 4 subuh! Kami sudah hampir sampai di bandara Haneda, Jepang. 

Oh ya, aku lupa bilang kalau jam di Jepang itu lebih cepat 2 jam dari Indonesia, jadi, kalau di Indonesia jam 4, berarti di Jepang sudah jam 6 pagi.  :O

Di pesawat, kami juga ada diberi makanan. Kalau gak salah sih, nasi sama ayam, terus ada pudding strawberry dan mie soba. 

Mie Soba
Kalian pasti gak tahu kan mie soba itu apa? Mungkin ada beberapa yang tahu. Oke, aku akan menjelaskannya. Mie soba adalah mie khas Jepang, berwarna abu-abu, dan terbuat dari sagu. Cara makannya adalah, mie soba dicampur dengan rumput laut yang berlendir, lalu dicelupkan ke kecap asin Jepang yang bernama Shoyu. Lumayanlah makanannya, tapi, karena aku gak begitu suka sagu, ya, menurutku kurang enak. Hehe...

Aku melanjutkan tontonan film Stand by Me. Mungkin karena udah gak sabar lihat Jepang, lihat dulu di film Stand by Me ya?

Dari pengumuman, ternyata kami sudah mendarat di bandara Haneda, Jepang. Wah, aku pokoknya sudah lompat-lompat di tempat dudukku, tapi masih dalam posisi duduk (emang bisa?!). haha... Maksudku, aku itu senaaaaaaaang sekali. Pokoknya senangnya itu gak bisa ditulis dengan kata-kata.

Tau gak kenapa, aku itu pengeeennn sekali ke Jepang? Soalnya, kata mamaku yang sudah ke Jepang 6 tahun lalu, bilang Jepang itu keren, bayangkan saja, 6 tahun lalu saja Jepang sudah keren, apalagi, sekarang!

Mempercepat cerita, aku sudah menginjakkan kaki di bandara Haneda. Kebetulan saja, aku mau buang air kecil, ya, aku pergi ke toiletnya. Sekali aku masuk toilet, koq ada tempat untuk laki-laki? Aku berlari keluar lagi, untuk melihat lambang toiletnya. Benar koq, lambangnya perempuan. Aku bertanya kepada mamaku, mamaku gak tahu juga, akhirnya, kami semua masuk saja. Mau gimana lagi? Udah kebelet.

Bandara Haneda ini luas sekali. Bayangkan saja, ada 1 tangga berjalan. Kalau tangga berjalannya sudah habis, ada 1 toilet. Disana sekitar puluhan tangga berjalan. Wah! 

Berjalan ke Imigrasinya saja sudah ngos-ngosan. Ketika kami sampai di Imigrasi, banyak yang terhambat karena gak bisa menjawab pertanyaan orangnya. Pokoknya aku itu udah takut-takut, mempersiapkan jawabannya. Eh, tak taunya, malahan gak ditanya! -_-

Tempat pengambilan bagasi di Jepang lebih enak daripada di Indonesia. Tahu kenapa?
Soalnya, kita gak perlu nunggu bagasinya keluar lagi. Jadi, habis imigrasi tinggal mencari koper kita. Terus, tempat mengambil bagasinya luas lagi, gak perlu berdesak-desakan.

Setelah kami masuk ke bus, kami ada dijelaskan kalau toilet perempuan memang ada tempat khusus laki-laki. Itu untuk para ibu-ibu yang membawa anak laki-lakinya ke toilet perempuan.

Tujuan kami adalah pergi ke Ebina. Namun, hanya diberikan waktu sedikit karena tadi ada seorang ibu dari bus lain yang terhambat di imigrasi. Katanya sih, visanya ada masalah. Jadi, dia terpaksa pulang kembali ke Indonesia. Huaaahh, sedih sekali !!!

Di Ebina, aku ada membeli es krim coklat. Rasa es krimnya itu beda dengan yang di negara lain. Rasanya lembut, terus, coklatnya ada rasa pahit. Kalau kayak yang di Pontianak itu es krimnya agak keras, terus rasanya manis sekali.
Takoyaki

Aku juga ada beli takoyaki. Rasanya, enaaaakkk! Luarnya panas, dalamnya juga panas (Pastilah... XD). Dalamnya itu langsung keluar kalau digigit. Terus, guritanya kenyal. Puaslah aku makan takoyaki di Jepang.

Kami melanjutkan perjalanan ke hotel rembrandt. Disitulah aku pertama kali mencoba rumput laut yang masih belum masak. Rasanya enak!

Kemudian, perjalanan berlanjut ke kuil Bhosoji. Di kuil itu, kami gongyo. Gongyo itu berdoa.

Kami juga ada pergi ke Aeon (baca : aion) mal. Disana, aku hanya membeli origami. Soalnya, gak tahu mau beli apa. Barang-barang disana mahal-mahal dan tak ada yang menarik ataupun lucu. Ada sih, boneka baymax. Tapi, dapatnya itu harus pakai main tangkap boneka.

Setelah dari Aeon mal, kami berangkat menuju kuil pusat. Ketika sampai, kami berdoa dan makan. Makannya itu lucu. duduk dilantai dengan meja yang rendah. Kayak yang difilm doraemon itu loh.

Habis itu, kami boleh mandi dan beristirahat.

Komentar

Postingan Populer