Travelling to Malaysia (part 4 : Singapura, keliling MRT)

Aku terbangun dari tidur, mama melihat jam. Sekarang sudah jam 8 (jam Malaysia). Aku segera mandi dan menunggu Willsen dan keluarganya selesai mempersiapkan diri. Kami turun untuk breakfast (makan pagi). Setelah breakfast, kami naik bus ke Johor Baru Central. Johor Baru Central itu terminal bus Johor. Kami masuk ke dalam untuk cap paspor ke Singapura.
Oh ya! Aku lupa memberitau kalau Singapura dan Johor itu sangat dekat. Tinggal melewati sebuah jembatan. 10 menit saja sudah cukup. Kalau macet itu bisa setengah jam.

Kami masuk ke dalam bus. Tidak ada tempat duduk. Jadi, kami hanya berdiri. untung saja ada seseorang yang memberikan tempat duduk. Tidak ada yang mau duduk, termasuk aku. Akhirnya mama yang duduk. Lama kelamaan, aku pun capek. Mama memberikan tempat duduk. Aku pun duduk. Winny duduk di pangkuku. Tak lama kemudian, kami sampai di Singapura. Kami turun dan cap paspor. Kami harus menunggu lama karena antriannya panjang..... Setelah itu, kami naik bus ke stasiun MRT Kranji. Kami membeli tiket untuk naik kereta api ke ..... (aku lupa ke mana). Kami singgah di sana untuk makan. Tak tau mau makan apa. Akhirnya......
Kami makan KFC. Tak ada makanan. Wkwkwkwk...

Di stasiun MRT
Kami melanjutkan perjalanan ke Esplanade, tempat yang bentuknya mirip durian itu loh.... Setelah sampai di stasiun MRT Esplanade, kami tidak bisa menemukan jalan keluar dari stasiun MRT. Kami bolak-balik. Entah jalannya di mana... Kami bertanya kepada orang. Papa yang bertanya karena papa yang bisa berbahasa mandarin. Orang tersebut memberi tahu jalan yang benar. Papa saja yang salah mengartikannya. Jadi, jalannya makin jauh.

berfotoi di Esplanade menggunakan tongsis
Kami lega ketika menemukan jalan keluar. Akhirnya kami sampai ke.... ESPLANADE! Di samping Esplanade ada Merlion Park. Di depan Merlion Park ada Marina Bay Sands. Aku ada berfoto di KETIGA tempat itu. Hanya saja tidak masuk ke Marina Bay Sands. Kami berfoto di Merlion Park hanya sebentar karena air yang keluar dari patung singa tersebut asin. Kalau cuma air asin saja sih, tidak apa-apa. Air itu asin dan deras. sehingga muncrat ke mana-mana.

Setelah puas berfoto-foto, kami pulang naik MRT ke Kranji lagi lalu melanjutkan perjalanan ke batas Singapura untuk cap pasport. Sama seperti pagi itu, antriannya panjang. Setelah itu, kami kembali ke Johor Baru Central dan pulang ke hotel menggunakan bis. Kami harus beristirahat karena besok akan ke LEGOLAND!
Di Merlion Park

Berfoto di Merlion Park (nampak Esplanade)