Travelling to Malaysia (Part 1 : Kuching)


Aku tak menyangka aku bisa liburan pada lebaran kali ini. Sebelumnya memang belum ada rencana...
Pada tanggal 26 Juli, aku, papa, mama, Willsen, Winny, kou-kou (adik perempuan papa), dan tio-tio (suami adik perempuan papa) pergi ke Johor. Pagi-pagi sekali, kami berangkat menjemput Willsen dan keluarganya di rumah mereka. Setelah siap, kami langsung berangkat ke Kuching (Malaysia). Perjalanan dari Pontianak ke Kuching membutuhkan waktu sekitar 6 jam. Tak perlu ditanya lagi, pasti capek. Mengapa?
Jalan ke Kuching itu rusak. Banyak lubangnya. 

berfoto sebelum masuk mobil
Papaku yang mengendarai mobilnya. setelah sampai di sebuah tempat makan, kami singgah di sana untuk makan pagi dan pergi ke toilet. Makanannya lumayan sedikit. kou-kou, Willsen, mama, dan tio-tio, dan papa memesan nasi goreng. Sedangkan aku dan Winny memesan mie instan. Untung saja aku enggak pesan nasi goreng. Nasi gorengnya asin. Setelah dari tempat makan, kami lanjut lagi melalui gunung yang jalannya berputar-putar. Setelah itu, aku tertidur dan tidak tau apa-apa lagi. 

Aku dibangunkan mama. Kata mama kami sudah sampai di rumah makan lagi. Kami makan ayam kampung yang dagingnya kerassss sekali.  Aku hanya memesan sup ayam. Tetapi aku dikasih papa ayam lagi. Ayam di sup itu banyak yang aku tidak makan. Bukan karena tak enak, tapi kuulangi sekali lagi, ayamnya kerasss sekali...
berfoto di perbatasan sambil menunggu papa dan tio-tio

Setelah makan, kami melanjutkan perjalanan dan aku lanjut tidur...
Aku dibangunkan lagi sama mama karena sudah sampai ke perbatasan. Kami turun untuk cap pasport. Setelah itu, kami tunggu sebentar karena papa mau mengurus surat administrasi di bea cukai, perhubungan, kepolisisan dan asuransi. Setelah selesai, kami naik mobil lagi menuju perbatasan Malaysia, kami turun dan cap pasport lagi. Kami harus menunggu papa dan tio-tio mengurus administrasi lagi. Sambil menunggu, kami selfie di perbatasan menggunakan tongsis. ^_^ Setelah papa dan tio-tio kembali, kami melanjutkan perjalanan ke Kuching. Perjalanannya membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

berfoto bersama teman papa
Setelah sampai di Kuching, kami pergi ke rumah teman  papa untuk menitipkan mobil. Sebelum pergi ke bandara, kami ada pergi makan dim sum dulu. Makanannya beragam ada kaki ayam, siobi, bakpao, bubur, mie, dll. Setelah itu, kami pergi ke bandara untuk pergi ke Johor.

Komentar

Postingan Populer