LDK OSIS (Part 2)

Aku dibangunkan oleh beberapa temanku. Walaupun aku agak susah bangun sih... Heheh... Ya, 2 April 2017! Hari kedua LDK. Kami dibangunkan kira-kira jam 5 pagi untuk pergi ke pantai. Katanya sih pantainya itu agak jauh dari Mimi Landnya. Selain itu, pantainya juga lebih bersih dan pokoknya lebih bagus deh...
 

Kami mulai berangkat ke sana setelah melakukan beberapa pemanasan. Awalnya berjalan memang tidak terasa capek. Tapi, ketika melewati jalan yang menanjak, capeknya pakai banget! Memang, mungkin itu derita aku sih yang badannya, taulah besar gini... Hehe... Kami melewati jalan tanjakan dan turunan, jalan yang berbatu-batu, bahkan matahari membuat keringat kami mengalir. Tapi akhirnya kami sampai!
 

Pantainya memang bagus banget! Bersih lagi! Ada jaring-jaring yang terletak tak jauh dari pantai. Kata guru kami, jaring-jaring itu fungsinya untuk menjaring ikan. Benar, aku ada lihat beberapa nelayan yang berjalan ke dekat jaring-jaring tersebut dan mengambil ikan yang tersangkut.



Sebelum kami pergi, kami ada foto terlebih dahulu. Setelah itu baru kami berangkat untuk pulang. Waktu pergi, kami menggunakan jalan yang besar. Namun waktu pulang, kami menggunakan jalan yang kecil. Ceritanya sih kayak masuk gunung gitu.


Kami satu persatu mulai masuk ke hutan tersebut. Jalannya kecil dan kebanyakan sudah tertutup oleh semak-semak yang menyebabkan kami harus berjalan secara berbaris. Itu juga yang menyebabkan hal itu seru! Haha... Kadang, kami teriak-teriak untuk memberitahu kalau ada barang di depan. Misalnya, "Hati-hati! Di depan licin!". Kemudian, omongan tersebut disampaikan ke belakang terus.

Jalanannya itu cukup seram sih. Ada beberapa kali aku kepeleset. Oh ya! Ada satu kali juga aku tidak sengaja menginjak sarang binatang yang aku gak tahu namanya. Ketika aku terinjak sarangnya, banyak binatang yang langsung keluar. Aku langsung terlonjak dan lari... Heheh...

Kami akhirnya bertemu jalan raya. Namun, tak disangka, kami baru sampai di depan gerbang mimi land yang artinya masih jauh untuk masuk ke dalam lagi. Kami pun berjalan pelan-pelan. Ada beberapa orang yang kulihat sudah duduk di jalan...

Akhirnya, kami sampai ke tempat lagi. Kami segera makan dan mandi. Tak lama, kami kembali untuk acara kembali. Acara paling pertama adalah pemberian materi. Setelah diberikan materi, kami ada games. Waktu diberi penjelasan tentang gamesnya, aku langsung pikir kalau gamesnya itu gak mungkin bisa berhasil. Hehe... Emang susah banget sih!

Kami segera pergi ke pantai untuk bermain gamesnya. Namun, kebanyakan orang telat untuk pergi ke pantai. Kami semua mendapat hukuman berupa, ehh... aku lupa namanya! Pokoknya nih, kita itu harus kayak push up gitu. Tapi, gak bergerak. Jadi, tangan dan kaki kita nahan badan kita. Kami kayak gitu sampai hitungan ke 20. Cukup susah juga sih...

Kami memulai gamesnya. Jadi, gamesnya itu kita harus berpasangan dan melempar koin. Setelah itu, kami harus menangkap koin yang dilempar pasangan kita. Kelompok kita harus semuanya berhasil. Kalau ada yang jatuh, poin akan dikurangi menjadi nol lagi. Poin untuk menyelesaikan game adalah 5 poin. Susah ya! Haha!

Kami mulai melemparkan koinnya. Aku gak tahu sudah berapa kali menjatuhkan koin. Namun, akhirnya kami berhasil mendapat 1 poin! Namun, CI (Pelatih), selalu menurunkan semangat kami dan berusaha menjatuhkan kami dengan berkata "Pasti habis ini kalah!". Namun, kami tetap tak patah semangat dan berjuang! Tak lupa kami berkata, "Cancel, Cancel, Go Away!" itu kata untuk melupakan hal negatif yang diberi. Akhirnya, kami berhasil! Yey!

Kami kembali ke tempat acara dan segera duduk berkelompok. Kami diminta untuk memberi tahu inti dari permainan tersebut. Kami mendapat beberapa inti dari permainan tersebut. Setelah itu, kami ada istirahat dan packing barang. Kami diberi waktu cukup lama sih. Jadinya, kami bisa santai-santai sebentar.

Kami melanjutkan acara dengan pemberian medali dan penutupan acara. Yey! Kami semua mendapat medali! Setelah itu, kami ada makan siang. Makanannya enak-enak loh! Setelah itu, kami bersiap-siap untuk pulang. Tak lupa, handphone kami dikembalikan dulu. Kami masuk ke bus segera. Sebenarnya, kami awalnya mau berfoto bersama di pantai. Namun, angin besar datang dan hujan pun turun secara perlahan yang menyebabkan kami tidak jadi untuk foto bersama.

Aku menatap jendela bus yang membuatku secara perlahan tertidur. Ya, hampir semua orang di bus sudah tertidur. Bagaimana tidak? Semuanya sudah capek!

Aku dibangunkan ketika sudah sampai di Pinyuh. Kami turun dan makan sebentar. Kemudian, kami akhirnya berfoto di situ. Namun, saat kami selesai foto, hujan kembali datang dan kami segera pulang ke Pontianak. Kami pulang dan sampai sekitar jam 7 malam. Semuanya langsung kembali ke rumah masing-masing.

Komentar

Postingan Populer