Pergi ke Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya

Pada tanggal 31 May 2015, aku, mama, dan ama (nenekku), dll pergi ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya untuk membersihkan makam dalam rangkan memperingati Hari Raya Waisak.

Acara ini rutin dilakukan setiap tahun. Tapi, baru tahun ini aku ikut. Alasannya hanya 1, aku belum pernah pergi ke taman makam pahlawan.

Sesampainya di sana, aku tidak membawa alat, karena memang tidak disuruh. Tapi, disana tidak disediakan alat. Jadi, aku hanya mengumpulkan sampah. Karena sudah tak ada sampah, aku membantu sepupuku, Nadya mengumpulkan bunga putih yang aku lupa namanya. x_x

Setelah itu, aku juga ada mencabut rumput yang tumbuh di makam pahlawan. Kemudian, aku ada menyapu. Tapi, karena sapunya sapu lidi, aku tak bisa. Hehe... bentuk sapunya aneh. Terus kalau genggamnya kuat sakit lagi.

Setelah selesai, kami ada melakukan upacara. Pada saat mengheningkan cipta, aku bingung. Koq, mengheningkan cipta ada lagunya? Di sekolah, kami mengheningkan cipta memang tidak memakai lagu.

Upacara telah selesai! Aku segera berlari dan pulang karena sudah lapar. Soalnya dari pagi belum makan... :)

Komentar

  1. salut untuk para pahlawan yang terbaring di taman pahlawan ini, semoga semangatnya ikut membangkitkan semangat Patria sebagai salah satu manufaktur dump truk tambang di Indonesia.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer