Duta Sanitasi Kalimantan Barat 2016



Acara Duta Sanitasi 2016 di daerah Kalimantan Barat diselenggarakkan di Hotel Golden tulip dari tanggal 25 - 27 Mei 2016. Acara Duta Sanitasi diselenggarakan oleh dinas PU yang dibagi lagi menjadi 2 kompetisi, yaitu poster dan karya tulis. Kalau aku sih mengikuti lomba karya tulis yang memiliki tema Sanitasiku Aman, Belajarku Nyaman.
 
Foto Bersama setelah penyematan pin
Di hari pertama, tanggal 25 Mei 2016, aku dan teman-teman calon duta sanitasi KalBar mengikuti berbagai acara. yang pertama adalah pembukaan acara dengan pidato dari berbagai orang yang cukup panjang... Acara kedua adalah workshop dan technical meeting lomba yang akan diselenggarakan besok. Malamnya, ada talkshow bersama duta sanitasi jambore beberapa tahun sebelumnya. Kemudian, kami dipersilahkan untuk beristirahat di kamar. Mamaku datang juga membawa kue ulang tahun... Hehe... Pada saat itu kan aku ulang tahun... :V Oh ya... aku sekamar dengan anak dari MTs1 Sintang, namanya Putri...

sebelum lomba
Foto bersama Kesya, dari Kubu Raya
Hari ke 2, tanggal 26 Mei 2016 adalah hari lomba. Kami dipisahkan menjadi 2 kelompok, poster dan karya tulis yang ruangannya berbeda. Selama 2 jam, aku menulis karya tulisku dengan mengangkat sub tema Lubang Resapan Biopori. Setelah keluar dari ruangan, para juri menilai karya tulisnya. Kalau masuk 10 besar, akan dipanggil dan langsung presentasi ke depan di hadapan teman-teman dan juri. Untung saja mama dan papaku ada di luar, jadinya bisa melihat siapa yang masuk 10 besar... Dan ternyata aku masuk 10 besar!!! \:V/

Selesai melihat semua presentasi, kami pun dipersilahkan keluar dari ruangan untuk menunggu pengumumannya besok. sementara itu, kami bebas. Tapi malamnya, kami ada belajar presentasi kelompok seperti drama dan menyanyi untuk tampil pada saat penutupan. Aku kena kelompok yang nyanyi. Kami menyanyi lagu "Sanitasi" dan "Laskar Pelangi".

Pengumuman juara pun dimulai... Ternyata aku tidak masuk 3 besar sehingga tidak bisa lanjut ke Jambore Sanitasi di Jakarta. Waktu itu aku nangisnya gak tau seberapa lama... Ha... ha... ha...

Bagi yang masih kelas 7 atau 8 masih bisa ikut Duta Sanitasi 2017 koq! He... He... He...

Sampai berjumpa di Duta Sanitasi 2017!

Komentar

Postingan Populer