Pameran Pontianak Air Show 2014


Stand KhaChiFA di Pontianak Air Show
Aku menarik napas lega. Akhirnya, kotak tisu lukis hasil buatanku jadi. Pasti kalian bingung, kotak tisu lukis itu untuk apa. Biar kujelaskan, kotak tisu lukis itu untuk acara Pontianak Air Show. Kalian tahu Pontianak Air Show, enggak? Itu loh, acara yang dilaksanakan di lanud TNI AU... Asyik sekali. Acara Pontianak Air Show ini adalah acara yang diselenggarakan oleh TNI AU. Acara ini seperti pameran. Tapi, ini pameran benda-benda yang biasanya digunakan untuk berperang. Ada pesawat, mobil tank, senjata keren, kapal, dan yang lainnya. Kebetulan, KhaChiFA mendapat satu stand. Stand yang menjual kotak tisu lukis, tas lukis, sepatu lukis, dan lainnya yang berhubungan dengan lukisan. Kami juga melukis di kanvas raksasa. Kami juga mengajak anak-anak ABK untuk melukis di kanvas. Gambar mereka tak kalah bagusnya koq dari gambar anak biasanya.

Gambar anak-anak ABK (kiri) dan gambar kami (kanan)
Hari pertama jatuh pada tanggal 27 Februari 2014. Pembukaan Pontianak Air Show yang dibuka oleh bapak dan ibu gubernur Kal-Bar. Sayangnya, aku tidak bisa ikut karena aku ikut lomba IMSO. Aku melihat gambar-gambar di group blackberry. Terlihat wajah teman-temanku yang berfoto di stand, berfoto sama pilot dan bapak kapolda, dan foto lain. Sebenarnya, aku ingin ikut pembukaan Pontianak Air Show. Tapi, apa boleh buat, aku dipilih untuk mengikuti lomba IMSO. Malamnya, aku ditawari mama untuk pergi ke sana. Tetapi, aku menolak karena sudah capek.

Tanggal 28 Februari yaitu hari kedua, aku diminta untuk pergi ke Pontianak Air Show karena stand kami akan diliput oleh "Kompas TV".  Senangnya aku. Aku berpikir akan masuk TV lagi. Eh... ternyata bukan kami yang direkam. hanya standnya saja. Huh! Aku sempat kesal dengan kameramen dan reporternya. Ya sudahlah, bersabarlah sedikit saja. Di sana, aku mengecat sepatu. Sepatu yang sudah bagus, tercoret oleh cat berwarna hitam. Aku memperbaiki sepatu itu sampai pantatku basah karena aku menduduki lantai yang basah. he...he....he....^_^.
Bersama om tentara. Aku keren kan?
Tidak hanya menjaga stand saja loh. Aku juga ada memegang senjata yang hampir seberat gajah... Kalau aku yang menjadi tentara, tanganku sudah lemas sebelum berperang. Aku juga ada naik tank. Tanknya itu keren sekali! Ada beberapa kursi dan berwarna coklat dan hijau seperti baju tentara. 
Di dalam tank bersama Willsen

Aku ada naik helikopter juga. Walaupun tidak menerbangkannya, aku tetap senang karena bisa memegang beberapa tombol-tombol yang menurutku aneh.

Awal bulan Maret yang menjadi hari ketiga Pontianak Air Show, aku mengajak tante Is untuk pergi ke sana. Di tengah perjalanan, kami bertemu guruku Bu Amy, kami mengajak Bu Amy masuk ke mobil agar tidak jauh berjalan. Tapi baru sampai ke pintu masuk, kami dicegat oleh tentara. Kami tidak bisa masuk ke dalam lagi karena kata para tentara itu tempat parkirnya sudah penuh. Akhirnya kami jalan kaki deh.... :(. Tapi, setelah masuk, ternyata tempat parkirnya kosong). Yah... Ternyata, tentara juga pintar berbohong ya... Ha... ha... ha... 
Boom......
















OK! Kami sudah sampai! Mama memperbolehkanku dan yang lainnya untuk pergi jalan-jalan. Lagi-lagi aku naik tank dan yang lain. Kami pulang pada saat stand hampir tutup. Oh iya! Selain itu ada juga artis yang datang ke sini loh! Yaitu, Seventeen (Aku tak tahu ini benar atau salah karena aku tak kenal banyak artis Indonesia) dan Wahaha Band. Pada saat para artis akan tampil, banyak sekali pengunjung yang akan datang. Mungkin, mereka ingin melihat konser artis. apalagi dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp10.000,00.

Naik mini tank

Hari terakhir tepatnya tanggal 2 Maret, aku dan mama pergi ke lokasi pameran untuk menjaga stand SEHARIAN !!! Baru dua jam, keringatku sudah bercucuran. Bukan karena panas loh, tapi karena banyak pengunjung. Aku sampai berdiri dekat AC... Beberapa saat kemudian, keluargaku datang. Ada papa, kedua ama, kou-kou , tio-tio, soi cek, soi sim, dan semua adik sepupuku : Willsen, Nadya, Winny, Cindy, Narendra, dan satu lagi yang paling kecil, Christine. Kami berjalan-jalan lagi. 
Naik kapal bersama sepupuku
Kali ini, aku ada naik kapal. Semua naik kecuali Narendra (dia tak mau) dan Christine (terlalu kecil). Christine bahkan sampai menangis karena dia tidak naik kapal. Di panas terik matahari, kami sudah mulai kehausan dan kelaparan. Akhirnya, kami memutuskan untuk pulang tanpa mama.  Jadi, aku tidak menjaga stand seharian. Pada saat berjalan kaki keluar, kami ada melihat helikopter dan pesawat remote control. Ada juga Superman loh..... Aku tidak mengikuti penutupan yang kata mama ada 'Spectaculer Show'. :( 

Itu saja kisahku kali ini.
Terima kasih!!!

Komentar

  1. aku sedikit ngerekam tentang khacifa kok, siapa tau sedikit membantu untuk menjelaskan khacifa itu kaya gimana (untuk melengkapi blog-nya). ini hasil rekamannya http://www.youtube.com/watch?v=iaHgyB_EwxE

    BalasHapus
  2. Terima kasih... Saya posting ulang ya videonya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer