BELAJAR DAN BERMAIN DI TUNAS KEREN.


Sehabis dari Trans Studio Bandung, aku ada pergi ke Acara Tunas Keren pada tanggal 3-7 Juli 2013. Tahu enggak Tunas Keren itu apa? Tunas Keren itu, acara yang diselenggarakan di vihara di Megamendung untuk anak SD. Selain itu ada Reach untuk anak remaja.

Aku mengikuti acara Tunas Keren dengan rombongan teman-teman dari Pontianak termasuk sepupuku Nadya. Pendamping kami adalah soi i Liliyana dan kak Ika. 



Tahun ini temanya tentang kebudayaan Jepang. Sebelumnya, aku juga pernah ikut Tunas Keren. Waktu itu, aku mendapat tempat di kampung Betawi. Jadi, belajar tarian, masakan, dan berbagai hal yang berhubungan dengan Betawi.

Kami dibagi dalam beberapa kelas. Salah satunya kelas menari Jepang. Ada juga kelas origami, seni melipat kertas dari Jepang. Selain itu ada kelas taiko, yaitu bermain alat musik khas Jepang yang bentuknya seperti gendang. Satu lagi yaitu kelas memasak. Kelas memasaknya, ada membuat takoyaki dan okonomiyaki.
Kira-kira aku mengikuti kelas apa ya......?
Yap, kelas memasak! 
Kebetulan aku juga lagi belajar cara memasak di rumah. Masakannya itu enak banget. Takoyaki dan okonomiyaki biasanya ada dijual di beberapa restoran Jepang.

Aku juga ada mengikuti Festival Tanabata. 
Ada yang tahu festival tanabata? 
Begini ceritanya........... 
Festival ini diadakan saat ada dua bintang yang hanya bisa bertemu setiap tanggal 7 Juli. Jika saat langit pada malam hari itu cerah, kita baru bisa melihat mereka bertemu.

Aku mengikutinya dengan senang. Tapi pada waktu malam aku nangis. hehehe... 
Mungkin ketularan sama teman yang nangis juga.

Sampai di sini dulu ya ceritaku... 
BYE

Komentar

  1. devita M.H. 2cek mendukung lanjutkan cia yao , spirit to grab ur dream and for ur better future jgn kaya 2cek yg gk pandai ok ;) buat lah papa & mama dita bangga dengan prestasi yg bersinar bagaikan matahari di pagi hari & seperti bulan dimalam purnama berilah sinar mu bagi yg lebih membutuhkn nya ok ini comen ku kalau kamu?!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer