DIRIKU DI KID WITNESS NEWS 2013



Apa kalian tahu KWN itu apa? KWN itu adalah Kid Witness News yang diselenggarakan oleh Panasonic. Itu adalah lomba membuat film pendek. 

Waktu itu, aku mencoba mengirim naskah film pendek yang berjudul Katakan Dengan Gambar (Say It With Picture). Ternyata, aku masuk 10 besar.

Aku diundang ke Jakarta pada tanggal 12 - 14 Juni 2013 untuk mengikuti workshop KWN. Aku pergi bersama guruku, Pak Lukman dan 2 orang temanku. Aku mengikuti workshopnya dengan senang (Walaupun harus meninggalkan sekolah selama 3 hari).

Aku belajar cara membuat naskah yang baik dan benar dengan Bu Titien Watimena. Ada juga cara pengambilan kamera yang benar. Ini dipelajari dari Pak Yadi. Kami juga ada ke kota tua untuk praktek syuting film.

Sekembalinya dari workshop, kami membuat film pendeknya berbekal sebuah handycam yang merupakan hadiah karena naskahku masuk 10 besar. Film itu dikirim ke Panasonic untuk dinilai oleh tim juri.

Tanggal 21-22 September 2013, kami diundang kembali untuk pengumuman juara. Tetapi, kami kalah. Tak apa-apalah. Ini kan  pengalaman pertama. 

Pelajarannya yang aku ambil.
Ada yang mau mengikutinya tahun depan?


Komentar

Postingan Populer